Dengan keberhasilannya di Formula 1, armada pendatang di Seri Touring Car Jerman dan rakit AMG model performa tinggi rip-mendengus, Mercedes-Benz menikmati gambar olahraga yang solid. Tapi melalui 15 November, museum perusahaan di Stuttgart akan kembali era ketika serangkaian wedges ruang-usia mengguncang fondasi perusahaan.
Mercedes mengungkapkan mobil konsep C 111 di 1969 Frankfurt Motor Show, dukungan licin, garis-garis Bruno Sacco-ditulis dengan cat oranye mendesis (resmi, rosé anggur), kaca-serat bodywork, pintu gullwing atap berengsel dan 280-tenaga kuda tiga -rotor mesin Wankel.
Mesin rotary Wankel kemudian dianggap sebagai pembangkit listrik di masa depan, dan Mercedes ingin platform uji sesuai eksotis untuk mempelajari mesin baru ini. Mobil itu segera diikuti oleh C 111-II di Jenewa menunjukkan 1970, versi terbaru didorong oleh bahkan yang lebih ekstrim, 350hp empat rotor Wankel yang bisa menembakkan C 111-II untuk 100 km / h (62mph) dalam 4,8 detik dan pada kecepatan tertinggi 300 km / jam.
Sementara C 111 itu garis adalah bantahan dramatis ke era keluar lebih-bergaya konsep dan adat istiadat, cat oranye eye-catching yang menjadi kebiasaan untuk mobil uji Mercedes waktu.
Tapi zaman berubah, dan guncangan BBM-harga the'70s mengakibatkan C 111 yang direvisi dengan versi modifikasi dari lima silinder mesin turbodiesel bahan bakar menghirup ditujukan untuk sedan Mercedes tenang '. C 111-IID menampilkan 3-liter diesel Unit memproduksi 190hp.C 111-III melihat cat uji orange diganti dengan warna tradisional dari mobil balap Mercedes Perak Panah, sebagai mobil 230hp turbodiesel Intercooler mengambil ke trek di Nardo, Italia, untuk mengatur rekor kecepatan dunia.
Iterasi terakhir, C 111 IV, diantar di era kinerja yang paling radikal model.Sebuah supercar benar, IV dilengkapi dengan stabilisator vertikal kembar dan V8 bensin 4.8-liter 500hp, cukup baik untuk membantu mobil rekor kecepatan sirkuit tertutup dari 403,978 km / jam pada tahun 1979, satu dekade setelah debut pertama C 111 ini .Dan sekarang, keluarga C 111 telah ditarik dari perut pusat penyimpanan Mercedes ', membersihkan off dan dibawa keluar untuk kesenangan publik.
Supercar yang pernah ada
4/
5
Oleh
Unknown